Kepemilikan Blackrock dari Koin Ondo Finance

Table of Contents

Blackrock tidak memiliki kepemilikan langsung atas koin Ondo Finance (ONDO).

Namun, pada Maret 2024, Ondo Finance memindahkan aset senilai US$95 juta ke dalam tokenisasi dana BUIDL yang dikelola oleh BlackRock. Hal ini memungkinkan penyelesaian instan untuk OUSG, token yang didukung oleh surat utang Amerika Serikat (AS) jangka pendek yang dikelola Ondo.

Langkah ini bukan merupakan investasi langsung BlackRock di Ondo Finance, melainkan penggunaan platform tokenisasi BUIDL BlackRock oleh Ondo untuk meningkatkan efisiensi penyelesaian asetnya.

Berikut beberapa poin penting:

  • BlackRock BUIDL adalah dana yang memungkinkan investor institusional untuk berinvestasi dalam aset riil melalui token blockchain.
  • Ondo Finance adalah platform tokenisasi aset riil yang memungkinkan penerbit untuk membuat token yang didukung oleh aset seperti surat utang dan real estate.
  • Pemindahan aset Ondo Finance ke BUIDL memungkinkan penyelesaian OUSG secara instan, yang sebelumnya hanya dapat diselesaikan selama jam pasar tradisional.

Meskipun Blackrock tidak memiliki kepemilikan langsung atas ONDO, penggunaan platform BUIDL oleh Ondo menunjukkan potensi kolaborasi antara perusahaan tradisional dan perusahaan blockchain di masa depan.

Menurut Arkham Inteligence

Jika kita melihat BUIDL Fund milik blackrock di Arkham Inteligence, mereka membeli koin Ondo Finance dengna total sejumlah $8.1 juta yang jika dirupiahkan sekitar Rp132 Milliar per 30 Mei 2024.

kepemilikan blackrock terhadap ondo finance dari arkham inteligence

DISCLAIMER

Tidak ada anjuran atau rekomendasi membeli atau menjual aset investasi apapun dalam setiap artikel yang sudah ditulis.