Salah Satu Bank Terbesar JP Morgan Membeli Spot ETF Bitcoin

Table of Contents

JPMorgan Chase, bank terbesar di Amerika, telah mengungkapkan paparan terhadap Exchange Traded-Fund Bitcoin (ETF) spot dalam dokumen yang baru diajukan kepada Securities and Exchange Commission (SEC) hari ini.

Sumber gambar

Dokumen SEC oleh JPMorgan Chase memberikan wawasan khusus tentang paparan bank terhadap ETF Bitcoin spot.

Saat ini, bank memiliki paparan terhadap ETF Bitcoin spot yang diterbitkan oleh beberapa pengelola aset terbesar di dunia: BlackRock, Fidelity, Grayscale, dan lainnya.

Meskipun demikian, jumlah uang yang dialokasikan untuk setiap ETF terlihat agak kurang memuaskan, mengingat seberapa banyak uang yang dialokasikan oleh lembaga lain untuk membeli Bitcoin. Hal ini karena:

“JPM, Susquehanna (yang juga memiliki ETF ini dan sangat terlibat dalam situs ini minggu lalu) dan lainnya hanyalah pembuat pasar dan/atau AP. Kepemilikan mereka tidak selalu menunjukkan sesuatu selain bahwa ini adalah berapa banyak saham yang mereka miliki pada 31/3/24,” komentar Analis ETF Bloomberg James Seyffart. “Jika Anda membuat pasar dalam hal-hal ini, jumlah saham yang dipegang bisa berubah secara drastis dari hari ke hari.

Data 13F hanyalah gambaran POSISI LONG yang dipegang pada 13F 31/3. 13F tidak menunjukkan posisi pendek ATAU derivatif. Jadi kami bahkan tidak memiliki pandangan penuh terhadap paparan sebenarnya pada 3/31.”

Analis ETF Senior Bloomberg Eric Balchunas juga mengomentari berita ini, menyatakan bahwa kita “mungkin akan melihat banyak bank besar melaporkan beberapa kepemilikan dalam peran mereka sebagai pembuat pasar/AP. Ini berbeda dari mereka yang membeli untuk paparan (dan dengan demikian kurang hipokrit dalam kasus JPM).. pujian atas penangkapan ini meskipun kita masih bekerja untuk mendapatkan file di bbg baru saja keluar.”

“Yang menurut saya mencolok adalah jumlah pemegang yang dimiliki masing-masing sejauh ini. $IBIT sudah mencapai 250. Itu luar biasa untuk kuartal pertama di pasar,” Balchunas melanjutkan. “Berikut perbandingan dengan ETF lain yang diluncurkan dalam waktu yang hampir sama dengan btc. Dan kita masih memiliki sekitar seminggu lagi 13F untuk digulirkan.”

DISCLAIMER

Tidak ada anjuran atau rekomendasi membeli atau menjual aset investasi apapun dalam setiap artikel yang sudah ditulis.