Bagaimana Dampak ETF Hongkong? Perbandingan Bitcoin Saat ETF US

Table of Contents

ETF (Exchange Traded Fund) adalah jenis investasi yang diperdagangkan di bursa seperti saham.

ETF biasanya mengikuti indeks tertentu, seperti indeks saham atau obligasi. Ketika Anda membeli saham ETF, Anda sebenarnya membeli sebagian kecil dari portofolio investasi yang mendasarinya.

Hal ini memungkinkan investor untuk mendiversifikasi portofolio mereka dengan mudah dan memperoleh paparan ke berbagai pasar dengan investasi yang relatif kecil.

Salah satu keuntungan utama ETF adalah likuiditasnya yang tinggi, karena dapat dibeli dan dijual seperti saham biasa selama jam perdagangan pasar.

ETF Bitcoin

ETF Bitcoin adalah jenis Exchange Traded Fund yang melacak harga Bitcoin atau memiliki Bitcoin langsung dalam portofolio mereka. ETF Bitcoin memungkinkan investor untuk mendapatkan paparan ke pasar cryptocurrency tanpa harus membeli dan menyimpan Bitcoin secara langsung.

Dengan membeli saham ETF Bitcoin, investor dapat mengambil keuntungan dari kinerja Bitcoin tanpa perlu mengurus penyimpanan dan keamanannya secara langsung. Ini menjadi salah satu cara bagi investor tradisional untuk masuk ke pasar cryptocurrency dengan lebih mudah dan lebih aman.

Price Action Bitcoin Setelah ETF Hongkong Dibuka

perbandingan ETF hongkong dan ETF US

Melalui akun twitter @QuintenFrancois, dia membandingkan antara ETF Hongkong dan ETF US.

Sesuai dengan konsep buy the rumor and sell the news, banyak sekali selling preasure saat ETF Hongkong sudah diapprove dan sudah dibuka per 30 April 2024.

Dari gambar di atas saat ETF US dibuka, dari harga Bitcoin sekitar $49.000 turun menjadi $38.400 (penurunan kurang lebih 21%), dan saat ETF hongkong dibuka dari yang awalnya di Selasa 30 April 2024 harga bitcoin sekitar $64.600 turun menjadi $56.000-an (penurunan kurang lebih 13%).

DISCLAIMER

Tidak ada anjuran atau rekomendasi membeli atau menjual aset investasi apapun dalam setiap artikel yang sudah ditulis.